7 Emulator iOS Terbaru untuk Windows dan Mac

Emulator iOS – ppdbkepri.id. Perkembangan teknologi dunia semakin canggih saat ini. Sebagai salah satu buktinya teknologi smartphone yang mendorong kemudahan akses berbagai informasi di dunia.

Tidak terkecuali adanya emulator untuk iOS yang dapat digunakan untuk memberikan pengalaman menggunakan iPhone pada laptop atau komputer. iOS yang semula memiliki nama iPhone OS merupakan sistem operasi khusus dari Apple untuk iPhone.

Banyak orang telah mengakui kehebatan sistem iOS ini karena memang dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Terlebih lagi dengan didukungnya kualitas kamera mereka yang selalu tampak menakjubkan.

Tidak heran apabila banyak selebgram atau publik figur yang menggunakan iPhone untuk keseharian mereka. Maka menggunakan emulator iOS bisa menjadi pilihan tepat sebelum menggunakan iPhone sesungguhnya.

Emulator Ios Terbaru Untuk Windows Dan Mac

Apa itu Emulator iOS

Software ini memungkinkan penggunanya dapat merasakan sensasi penggunaan iPhone melalui komputer. Kemewahan tersebut dapat dinikmati siapa saja hanya bermodalkan PC/laptop tanpa perlu membeli iPhone.

Adanya mulator iOS tidak hanya menguntungkan bagi penggunanya tetapi para developer untuk dapat mengembangkan aplikasi sebelum diluncurkan. Keberadaan emulator bukanlah sesuatu yang ilegal, para developer sengaja meluncurkan produk mereka sebelum dirilis ke masyarakat.

Tujuannya untuk menguji coba serta memantau kinerjanya. Hal inilah yang mengawali menjamurnya emulator android ataupun sistem operasi lain di internet.

Rekomendasi 7 Emulator iOS Terbaru dan Terbaik Saat Ini

Layaknya emulator iOS pada umumnya software emulator dapat dijalankan pada perangkat elektronik seperti laptop atau komputer. Tentunya dengan catatan menggunakan sistem operasi Mac dan Windows.

Kemudahan akses menggunakan perangkat yang mudah dijumpai tentunya menjadikan emulator ini patut untuk dicoba. Merasakan pengalaman menggunakan iOS tentunya memiliki keuntungan tersendiri.

Anda dapat pula menggunakannya untuk  mempelajari program ataupun kode-kode tertentu. Tentunya pengalaman tersebut sangat menggiurkan bagi siapapun yang menyukai berbagai produk iOS.

Berikut rekomendasinya.

1. Appetize.io

Appetize.io

Cukup dengan menggunakan browser yang tersedia pada komputer/laptop seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox Anda dapat merasakan pengalaman menggunakan iPhone.

Pengguna dapat mengakses serta menggunakan fitur iOS tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk 100 menit pertama. Emulator dapat dicoba dengan mengunjungi situs https://appetize.io.

2. iPadian

Ipadian

Bagi yang  menyukai berbagai produk iOS dan menggunakan Windows tentunya sudah akrab dengan emulator iPadian. Emulator iPadian menyajikan pengalaman menggunakan sistem iOS yang digunakan pada tablet iPad Apple.

Meskipun menjalankan emulator untuk iPad di komputer aplikasi iPadian tetap dapat digunakan secara lancar tanpa gangguan.

3. Smartface

Smartface

Tidak hanya berfungsi sebagai emulator iOS Smartface dapat digunakan untuk menemukan Bug dan memperbaikinya. Istilah lainnya dapat menjadi Debugger di perangkat Anda.

Keunggulannya tidak hanya sampai disitu pengguna emulator dapat mengunduh aplikasi dari App Store. Bahkan pengguna dapat memilih menggunakan iOS dari iPhone ataupun iPad.

Selain itu pengguna dapat memanfaatkannya untuk mempelajari serta melakukan debug menggunakan Smartface. Pengembang dapat mengubah coding program secara real-time, hingga pengguna tidak perlu untuk keluar terlebih dari Smartface.

Bagi yang tertarik menggunakan Smartface dapat mengunjungi link berikut https://smartface.io.

4. AIR iPhone

Air Iphone

AIR iPhone adalah produk yang  memang dikembangkan secara khusus oleh Adobe AIR untuk menyajikan pengalaman menjelajah iOS. AIR iPhone secara khusus yang dibuat para pengembang untuk menguji aplikasi dan fitur-fitur iOS.

Dengan bantuan AIR iPhone developer dapat memantau kinerja aplikasi serta fiturnya. Entah aplikasi tersebut terkendala error ataupun berjalan lancar tanpa gangguan.

Anda dapat mengunduh aplikasi AIR iPhone di https://air-iphone.informer.com/.

5. Ripple

Ripple dan Appetize.oz memiliki kesamaan yaitu emulatornya yang berbasis web. Sama-sama digunakan melalui laman pencarian Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

Kelebihan tersebutlah yang mengantar pengguna emulator ini dapat menjelajahi iOS secara lancar dan mudah. Pengguna emulator Ripple sangatlah banyak, mereka memanfaatkan Ripple untuk urusan debugging.

Meskipun harus member premium terlebih dahulu untuk pengalaman lebih menarik namun biaya dan keuntungan yang didapatkan sangatlah sebanding. Dapat melihat informasi selengkapnya di https://github.com/ripple-emulator/ripple.

6. Xcode

Xcode

Berbeda dengan aplikasi lainnya Xcode hanya dapat digunakan pada perangkat Mac/Apple. Namun hal tersebut tidak menjadikan Xcode kurang popularitas.

Emulator yang memang diluncurkan oleh Apple untuk mengembangkan software memiliki berbagai fitur menarik dan terbaru. Xcode menyajikan fitur spesial untuk mengembangkan aplikasi iOS serta memaksimalkan software.

Tidak hanya iOS developer mengembangkan aplikasi MacOS, tvOS, dan WatchOS. Untuk mendapatkan Xcode dapat mengakses situs resmi dengan memasukan Apple IDE di https://developer.apple.com/xcode/.

7. MobiOne Studio

Peminat MobiOne Studio tidak kalah banyak dibanding emulator iOS lainnya. Aplikasi MobiOne Studio sangat membantu para pengembang untuk meningkatkan kinerja software dengan fitur-fiturnya yang menarik.

Anda dapat mengganti UI dengan menggunakan MobiOne Studio. Selain itu pengguna dapat turut mengembangkan aplikasi iOS serta memilih tampilan mode landscape atau potrait.

Bisa juga menggunakan MobiOne Studio dengan bantuan teknologi App Sync karena ukurannya yang besar.

Penutup

Itulah 7 rekomendisi emulator iOS terbaru untuk Windows dan Mac. Anda dapat menggunakan Appetize.io, iPadian, Smartface, AIR iPhone, Ripple, Xcode, dan MobiOne Studio sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan dalam menggunakannya.

Adanya emulator tentunya tidak menguntungkan pihak pengembang melainkan penggunanya karena dapat berpartisipasi secara aktif dalam perkembangan teknologi yang tengah berlangsung. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga

Tinggalkan komentar