7 HP Oppo Fitur NFC Terbaik 2022 dengan Harga Terjangkau

HP Oppo Fitur NFC – ppdbkepri.id. Di era modern seperti saat ini, HP Oppo dapat digunakan untuk menunjang beragam aktivitas penggunanya. Terutama fitur NFC yang paling sering digunakan untuk berbagai macam bisnis dan alat penunjang pembayaran.

Beragam fitur disematkan untuk memenuhi kebutuhan si pemilik, salah satunya fitur NFC. Karena NFC bukan lagi fitur yang jarang digunakan, sebab proses transaksi umumnya saat ini serba cashless.

Oppo sendiri merupakan salah satu industri smartphone berbasis di Tiongkok, yang sukses masuk dalam jajaran 10 besar merek smartphone paling berpengaruh. Keunggulannya tak hanya pada harga jual bersaing, fitur yang disuntikkan pada ponsel terbilang canggih.

Hp Oppo Fitur Nfc Terbaik

Apa Itu Fitur NFC?

NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication, fitur satu ini merupakan fitur konektivitas dimana fungsinya hampir sama dengan bluetooth serta Wi-Fi. Teknologi ini bekerja dengan sistem Radio Frequency Identification (RFID), agar kedua perangkat yang memiliki fitur NFC dapat saling bertukar data pada jarak dekat.

Prosesnya sangat mudah dan singkat, hanya dengan menempelkan kedua perangkat yang terpasang fitur NFC. Di era saat ini, NFC dapat dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari contohnya sebagai berikut.

  • Melakukan transaksi pembayaran seperti e-money.
  • Mengisi dan mengecek saldo e-money.
  • Mengganti karcis transportasi.
  • Mengecek informasi produk.
  • Mengirim foto, video, hingga dokumen.
  • Membagikan kontak.
  • Membagikan aplikasi.

7 Rekomendasi HP Oppo Fitur NFC Terbaik Saat Ini

Setelah mengetahui pengertian dan kegunaannya, berikut ini jajaran HP Oppo fitur NFC paling direkomendasikan saat ini.

1. Oppo Reno 5 5G

Oppo Reno 5 5g

Berada satu tingkat lebih tinggi dari seri Reno 5, Reno 5 5G mengusung spesifikasi mumpuni dan sedikit lebih unggul dari seri Reno 5. Dengan dimensi bodi 159mmx73mmx7mm, Reno 5 5G hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel refresh rate hingga 90 Hz.

Disenjatai Snapdragon 765G, Reno 5 5G diberikan ruang penyimpanan dengan kapasitas sebesar 8 GB/128 GB. Selain NFC, terdapat pula fitur canggih lainnya seperti sensor pemindai sidik jari hingga face recognition.

Kamera yang dipasangkan pada ponsel tak kalah bokeh, dengan 32 MP kamera selfie serta 4 kamera belakang masing-masing beresolusi 64 MP, 8 MP, serta 2 buah kamera resolusi 2 MP.

2. Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro

Ditawarkan dengan desain menawan nan kokoh, seri R17 Pro sukses menarik hati masyarakat dengan spesifikasi serta fitur yang disematkan. Selain NFC, terdapat pula fingerprint under display, port USB-C, dual nano SIM card, sensor gravitasi, sensor magnetik, dan lain-lain.

Terdapat pula chipset Snapdragon 710 yang terkenal sebagai salah satu prosesor tercanggih. Dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB/ 128 GB, seri R17 Pro juga dibekali fast charging 50W.

Teknologi Super VOOC Flash Charge tersebut diklaim dapat mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 20 menit. Bagaimana, tertarik untuk mencoba HP satu ini?

3. Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro

Masuk ke dalam jajaran ponsel seri flagship Oppo, Find X3 Pro mengusung spesifikasi garang dan fitur terbaik di kelasnya. Layar 6,7 inci-nya berkualitas QHD+, dengan LTPO AMOLED serta refresh rate hingga 120 Hz.

Contohnya penggunaan prosesor Snapdragon 888 5G dengan dukungan RAM sebesar 12 GB dan GPU Adreno 660. Sehingga tak heran pengolahan grafis dan data dapat berjalan dengan sangat lancar.

Untuk kapasitas baterai, dibenamkan baterai 4.500 mAh serta fast charging 65W. Selain NFC, terdapat pula fitur canggih lainnya seperti sensor sidik jari dan USB tipe C.

4. Oppo A74 5G

Oppo A74 5g

Meskipun dibandrol dengan harga Rp 3 jutaan saja untuk ponsel 5G, namun spesifikasi yang diusung seri A74 5G terbilang cukup mumpuni. Diotaki prosesor kelas menengah Snapdragon 480 5G serta GPU Adreno 619, ponsel ini diklaim dapat digunakan untuk mengunduh film hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Layarnya cukup lebar, yakni 6,49 inci Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Berbicara fitur, Oppo A74 5G dibekali beberapa sistem canggih seperti NFC, dual SIM, side fingerprint sensor, 3.5 mm audio jack, USB tipe C, serta dual-mode 5G, 4G LTE, dan VoLTE.

5. Oppo Reno 6 4G

Oppo Reno 6 4g

Menjadi suksesor dari pendahulunya yaitu Reno 5, Reno 6 4G ini menampilkan bodi yang cukup identik dengan seri pendahulunya. Smartphone yang masuk dalam kelas menengah ini disenjatai oleh Snapdragon 720G, dipasangkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kapasitas baterai 4.310 mAh telah dilengkapi flash charge 50W, sehingga pengguna dapat melakukan pengisian daya secara cepat. Fitur lain yang disematkan pada seri Reno 6 cukup lengkap, sebut saja NFC, multi cooling system, air gesture, anti-peeping, hingga audio jack 3,5 mm.

6. Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom

Mendapat julukan “pivot rising camera”, salah satu seri Reno ini juga dilengkapi dengan teknologi NFC. Hadir dengan desain mewah, tampilan layar Reno 10x Zoom tampak penuh nyaris tanpa bezel.

Dari segi dapur pacu, ponsel high-end ini menggunakan prosesor tertinggi Qualcomm yakni Snapdragon 855. Hal tidak kalah menarik dari ponsel ini adalah kemampuan kameranya yang dapat mencapai 10x hybrid zoom, dengan resolusi masing-masing kamera sebesar 48 MP, 13 MP, dan 8 MP.

7. Oppo Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro

Menjadi ponsel dengan performa terbaik, seri Find X2 Pro hadir dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB/ 512 GB. Dengan layar 6,7 inci panel AMOLED, ponsel segmen flagship ini dilengkapi layar kaca Gorilla Glass 6.

Pada bagian belakang bodi tersedia dalam versi kulit dan keramik, dengan penambahan frame alumunium yang elegan. Disenjatai chipset Snapdragon 865 GPU Adreno 650, tak heran pengguna dapat merasakan kencangnya performa smartphone.

Tak hanya NFC, fitur lain seperti fast charging 64W yang dipasangkan pada baterai 4.260 mAh diklaim dapat mengisi daya full dalam waktu 38 menit.

Apakah NFC Dapat Dibiarkan Dalam Keadaan Menyala?

Ada baiknya untuk segera menonaktifkan fitur ini apabila sedang tidak digunakan. Selain untuk menghemat konsumsi daya baterai, namun agar dapat menghindari risiko yang tidak diinginkan terkait dengan keamanan data Anda.

Bagaimana Cara Mengaktifkan NFC di HP Oppo?

  • Buka menu Settings atau Pengaturan.
  • Klik pada “other wireless connections“.
  • Pada opsi NFC, gulir toggle ke kanan untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  • Selesai.

Setelah aktif, secara otomatis Android Beam umumnya akan ikut aktif. Namun jika Android Beam belum aktif, gulir kanan pada toggle di bagian bawah layar tepatnya pada opsi “Android Beam“.

Android Beam sendiri merupakan fitur transfer file melalui NFC dan bluetooth, sehingga layanan ini hanya dapat digunakan pada HP yang mendukung NFC.

Ternyata tidak hanya dihadirkan pada ponsel flagship, rupanya smartphone Oppo kelas menengah ada pula yang dibekali NFC. Dari deretan HP Oppo fitur NFC di atas, mana yang paling ingin Anda miliki?

Semoga dengan adanya informasi tentang HP Oppo yang ada fitur NFCnya diatas bisa menjadikan salah satu pilihan apabila ingin membeli HP Oppo. Segera miliki dan dapatkan sekarang juga di konter ataupun penjualan resmi dari Oppo.

Baca Juga

Tinggalkan komentar